Artikel : Remaja terjerat Narkoba?

Anti Narkoba, Saat ini di Indonesia banyak sekali remaja yang terjerat narkoba. Bahkan dari kalangan artis pun banyak yang terjerumus dalam kasus ini. Menurut data yang diterima oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah korban yang disebabkan oleh barang haram itu meningkat hingga dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Narkoba dipakai hanya untuk kenikmatan sementara dan menghindari dari masalah yang sedang dihadapi.

Semua itu, berawal dari rasa ingin tahu, dan ada yang mengajaknya serta mudah putus asa sehingga mudah jatuh ke perbuatan yang menyimpang. Karena pada dasarnya narkoba sendiri mudah didapatakan dan tersebar di seluruh dunia serta dijual doleh oknum-oknum yang sudah ahli dalam menjualnya juga sangat rapi sehingga tidak diketahui oleh aparat hukum.

Remaja merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang maju dan taat peraturan. Dengan begitu remaja saat ini harus dapat menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan. 

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh remaja agar terhindar dari narkoba sebenrnya salah satu cara menanggulangi penggunaan narkoba dalam pergaulan remaja adalah dari diri kita sendiri, kitayang seharusnya menjauhkan diri dari narkoba, kita yang harus tau apakah narkoba itu baik atau tidak, kita juga yang harustau narkoba itu akan merusak masa depan kita.

Sehingga akan timbu kesadaran masing-masing untuk menjauhkan narkoba dari kehidupan para remaja dan menjadikan remaja terbebas dari narkoba karena tau bahwa narkoba itu bukan hanya merusak kesehatan tetapi juga akan merusak masa depan. Cara mencegahnya sendiri yaitu, meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menghindari kebiasaan merokok dan minum-minuman keras, hati-hati dalam memilih teman dalam bergaul.

Maka dari itu mari kita sama-sama intropeksi diri dan tidak menyudutkan salah satu pihak. Ibaratkan tidak ada asap jika tidak ada api yang artinya setiap masalah pastinada penyebabnya. Untuk para remaja jangan jadikan masa muda kalian terbuang sia-sia. Katakan tidak pada narkoba!  

Tulisan : Sri Rahayu / 2018 / UMBY

Leave a Reply

Your email address will not be published.