Kasus : Memori, Kapasitas Baterai dan Laptop yang Lemot

Pertimbangan Laptop Terbaik untuk Mendukung Mobilitas Freelancer

Memilih Laptop Terbaik untuk Mendukung Mobilitas Freelancer. Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal. Freelancer atau biasa disebut dengan freelancer adalah pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang namun tetap memiliki ikatan kerja yang kuat dengan perusahaan. Kontrak yang diberikan kepada para freelancer ini biasanya hanya berisi proyek, desain, waktu pengerjaan, dan juga biaya yang dikenakan.

Perekonomian dunia semakin melemah, hubungan sosial semakin menurun yang menyebabkan kurangnya interaksi dan kepedulian terhadap sesama. Semua orang pernah merasakan dampak dari virus covid 19 ini, terutama dalam dunia pendidikan. Kita harus siap menghadapi perubahan tersebut, karena cepat atau lambat pendidikan akan mengalami perubahan drastis akibat pandemi COVID-19.

Termasuk ketika terpaksa harus kehilangan pekerjaan, dampak dari kondisi pandemi. Banyak orang kemudian memanfaatkan kesempatan untuk kembali bekerja. Salah satunya dengan menekuni pekerjaan sebagai freelancer. Namun, tak sedikit pekerja yang memanfaatkan momen work from home (WFH) di masa pandemi, untuk menambah penghasilan dengan memilih jalur kerja ini.

Freelancer atau juga dikenal dengan istilah freelancer, bisa menjadi pilihan pekerjaan yang menjanjikan. Dengan modal laptop bisnis terbaik atau perangkat lain yang mumpuni, orang bisa bekerja dengan fleksibel, di rumah atau di mana saja.

Dikutip dari eprint UMBY, freelancer adalah seseorang yang menawarkan jasa kepada satu perusahaan, atau bahkan lebih. Menjadi seorang freelancer memang harus siap untuk banyak perubahan dan update. Hal ini membuktikan bahwa tingkat career adpatability pada freelancer. “Secara umum pekerjaan ini tidak terikat kontrak jangka panjang tetapi tetap memiliki ikatan kerja yang kuat,” kata Danu Adji, praktisi bisnis yang juga pemerhati pendidikan dan industri kreatif.

Ada banyak contoh pekerjaan sebagai freelancer. Misalnya, konsultan, penulis, analis dan konsultan bisnis, MC, pemasar digital, pemasaran online, desainer, desain grafis hingga pakar SEO.

Dengan ritme kerja yang dinamis ini, menjadi seorang freelancer tentunya membutuhkan fasilitas kerja yang memadai. Salah satunya adalah laptop. Dalam memilih perangkat penunjang kerja, Anda perlu menyesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan jenis laptop yang tepat. Ketahui hal-hal berikut sebelum Anda memilih laptop bisnis terbaik untuk bekerja sebagai freelancer.

  1. Perhatikan tingkat kesulitan pekerjaan. Jika tingkat kesulitannya standar dan hanya bekerja ringan, maka Anda bisa memilih laptop dengan spesifikasi ringan. Dengan begitu kinerja laptop akan lebih optimal untuk kebutuhan aplikasi.
  2. Dukungan perangkat lunak pada laptop yang akan dipilih, termasuk lisensi bisa masuk tidak. Cari juga yang menyertakan enkripsi data sebagai keamanan tambahan.
  3. Perhatikan resolusi laptop agar Anda bisa melihatnya dalam waktu lama dengan nyaman. Resolusi laptop yang nyaman untuk pekerjaan lepas.
  4. Mencari laptop untuk mobilitas tinggi tergantung pada kebutuhan pengguna. Jika Anda menginginkan laptop yang ringkas, pilihlah laptop dengan desain yang ringan dan tipis. Selain itu, layar juga mempengaruhi bobot laptop. Layar berukuran sekitar 10-13 inci cukup nyaman digunakan di mana saja.
  5. Faktor ini tidak bisa diabaikan. Oleh karena itu, laptop untuk mobilitas tinggi harus didukung oleh baterai yang tahan lama. Karena laptop akan selalu dibawa bepergian untuk memaksimalkan pekerjaan, laptop dengan daya tahan baterai hingga sekitar 10 jam sangat ideal.
  6. Perhatikan ketersediaan budget untuk membeli laptop terbaik. Anggaran ini cukup penting karena akan mempengaruhi jenis bahkan spesifikasi laptop. Sesuaikan anggaran dengan kebutuhan dan tingkat kesulitan pekerjaan.
  7. Merk laptop dan dukungan garansi yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.