Contoh Judul Skripsi

Contoh Judul Skripsi?

Pak ijin bertanya, Apakah Judul Skripsi ini boleh tidak Ya? Sebuah pertanyaan yang umum dan meungkin berulang bagi seorang dosen. Ya wajar-wajar saja karena mahasiswa hanya sekali dalam mengambil skripsi dan berarap tidak mengulang skripsi seperti ulang Mata Kuliah. Wajar karena disemester 7 atau 8 memang sudah saatnya mahasiswa selesai Skrpsi dan Lulus. Tulisan ini untuk Pemula ya, dibuat dengan bahasa yang sederhana agar mudah dipahami, mengingat banyak pertanyaan berulang bagi saya pribadi.

Di berbagai blog ada yang menulis contoh Judul Skripsi untuk Mahasiswa Jurusan titik titik, bisa saja anda menggunakan judul tersebut namun hal ini menjadikan salah paham dalam proses Penelitian. Ya Skripsi adalah bagain dari Proses penelitain yang dituliskan dan nantinya di Publikasikan. Menutut saya, ruhnya Skripsi adalah mengerjakan, meneliti, menguji dan menulis. Bukan tiba-tiba mementukan judul yang jatuh dari langit seperti Contoh Judul Skripsi.

Contoh Judul Skripsi
Contoh Judul Skripsi

Berikut ini hanya sedikit Tips saja terkait Langkah menetukan judul skripsi masuk/tidak (Bukan Contoh Judul Skripsi) dan bisa dikerjakan atau tidak. Pak, Judul Skripsi ini boleh tidak Ya? Judul Skripsi ini boleh tidak Ya? Meskipun Secara Teknik bsia atau tidak dikerjakan tergantung pada personal dari mahasiswanya.

Baca juga : Selamat Datang Mahasiswa Baru

Secara umum berikut ini langkah praktisnya:

  1. Tema Judul sesuai dengan Minat : Pastikan minat dan kemampuan ada sesuai judul dengan tema dipilih jika bisa jangan melenceng jauh. Jika punya kempuan yang komprehensif dan luas hal ini akan lebih baik. Kesempatan bagi mahasiswa semeter 1-6 untuk mengasah kemapuan umum dan teknis supaya lebih terbuka wawasannya. Skipsi bisa menggabungkan multi dispilin ilmu alan lebih baik.
  2. Judul tidak Duplikasi : Pastikan judul tidak duplikasi dengan Judul yang sudah di Publikasikan di Jurnal atau media publikasi yang lain, yang sudah ada.
  3. Cari Referensi / Judul Lain : Cari referensi minimal 10 judul lain yang terkait tema pilihan.
  1. Tulis Judul Baru dan Konsultasikan : Tulis alternatif-alternatif judul baru yang beda dari judul yang sudah ada jadi sumber tadi (melengkapi, metode baru, pengembangan, penyempurnaan dll) konsulatsi dg Dosen. 🙂
  2. Mulai Studi, membuat Time Line dan menulis : Buatlah rencana yang perlu cek juga dengan prosedur yang sudah ditentukan di Web.

Skripsi yang bagus itu jika SELESAI. Semoga Lancar Skripsinya 🙂

Baca Juga : pak-judul-skripsi-ini-boleh-tidak-ya-2021/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *